Cara Mendapatkan Username Dan Password Akun Login Guru Pembelajar

Cara Mendapatkan Username dan Password Akun Login Guru Pembelajar. Website Guru Pembelajar telah dipublikasikan oleh Kemdikbud.  Khusus untuk peserta guru pembelajar moda daring dan moda daring kombinasi, alamat web yang nantinya bisa diakses adalah lewat alamat lms.gurupembelajar.id dan sim.gurupembelajar.id.

Namun untuk  saat ini guru calon peserta guru pembelajar belum bisa mengakses atau login ke akun lms.gurupembelajar.id jika belum ada pembelajaran. Bagi yang sudah punya akun bisa login di sim.gurupembelajar.id sekedar mengetahui nilai raport UKG 2015 lalu dan melihat profil peserta serta mengubah foto profil guru.

Akun guru pembelajar terdiri dari username ID berupa alamat email dan password. Siapa yang membuat akun di web guru pembelajar tersebut. Sesuai juknis yang admin info guru pembelajar dapatkan, akun guru pembelajar ditentukan oleh admin operator dinas pendidikan yang menunjuk ketua atau koordinator komunitas. Koordinator Komunitas inilah yang nantinya akan mencetak dan membagikan kepada guru peserta, akun guru pembelajar tadi.
Dibawah ini merupakan contoh lembaran cetak akun guru pembelajar. 
Cara Mendapatkan Username Dan Password Akun Login Guru Pembelajar

Tampilannya mirip-mirip seperti pemberitahuan surat-surat masa padamu negeri. Jika Anda nanti mendapatkan surat seperti ini dari dinas pendidikan, artinya Anda resmi tercatat sebagai peserta guru pembelajar online atau moda daring atau moda daring kombinasi. Sedangkan bila Bapak Ibu tidak dapat maka Bapak Ibu dipastikan menggunakan diklat GP Moda Tatap Muka.
Cara Mendapatkan Username Dan Password Akun Login Guru Pembelajar1
Akun Pesetta Guru Pembelajar
Cara Mendapatkan Username Dan Password Akun Login Guru Pembelajar2

Akun ini dapat Bapak Ibu guru gunakan untuk login di guru pembelajar, dimana terdapat User ID dan password. Simpan baik-baik surat ini, karena sifatnya Sangat Rahasia, jangan sampai bocor (karena bisa saja disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab) kecuali kepada orang yang bisa  Anda percaya.

Kapan distribusi atau pembagian akun guru pembelajar? 

Melihat dari jadwal diklat guru pembelajar yang akan mulai dilaksanakan sekitar bulan Juli, maka akun peserta ini akan dibagikan ya pada bulan Juli. Namun ini juga tergantung kesiapan dinas pendidikan setempat dalam melaksanakan program GP di daerah. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mendapatkan Username Dan Password Akun Login Guru Pembelajar"

Posting Komentar