Juknis Penulisan Ijazah SD/SMP/SMA/SMK 2016

Juknis Penulisan ijazah 2016 ini meliputi Petunjuk Umum Penulisan/Pegisian  Blangko Ijazah Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Tahun Pelajaran 2015/2016, Petunjuk Khusus Pengisian Halaman Depan, Halaman Belakang, dan Contoh Lampiran Penulisan Blangko Ijazah Blangko SD, SDLB, SMP, SMPLB, SMA, SMALB, SMK serta Blangko Paket A, Paket B, dan Paket C. Bagi Anda yang membutuhkan juknis penulisan ijazah 2016, Anda dapat mengunduh file PDFnya pada link download di bawah ini.


Petunjuk Pengisian Blangko Ijazah Satuan Pendidikan Dasar Dan Menengah Tahun Pelajaran 2015/2016

A. Petunjuk 

  1. Pengisian Ijazah dalam bentuk dicetak atau ditulis tangan dengan tulisan huruf yang baik, benar, jelas, rapi, mudah dibaca, dan bersih dengan menggunakan tinta warna hitam yang tidak mudah luntur dan tidak mudah dihapus.
  2. Ijazah untuk SD, SDLB, SMP, SMPLB, SMA, SMALB, dan SMK hanya diterbitkan oleh satuan pendidikan yang sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M), sedang Ijazah untuk Paket A, Paket B, dan Paket C oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.
  3. Ijazah dan hasil ujian/daftar nilai ujian dicetak bolak-balik, Ijazah di halaman depan dan hasil ujian/daftar nilai ujian di halaman belakang.
  4. Ijazah SD, SDLB, SMP, SMPLB, SMA, SMALB, dan SMK, diisi oleh panitia yang dibentuk Kepala Sekolah.
  5. Ijazah Paket A, Paket B, dan Paket C diisi oleh panitia yang dibentuk oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.
  6. Pengisian Ijazah menggunakan tata penulisan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Sekian yang dapat saya sampaikan tentang Juknis Penulisan Ijazah SD/SMP/SMA/SMK 2016, semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Juknis Penulisan Ijazah SD/SMP/SMA/SMK 2016"

Posting Komentar